«

»

Jan 06

Print this Post

Fakta Unik Seputar Makanan. (Keju) cheesseeeeeee

Gereja Katolik melalui para biarawan-biarawati nya telah banyak memberikan sumbangsih bagi dunia, tidak hanya dalam hal rohani, tetapi juga pada ilmu pengetahuan, dan banyak pula terdapat pada makanan/minuman yang telah lama kita konsumsi namun tidak kita ketahui fakta sejarah nya. Pada kesempatan ini kita akan disuguhkan asal-muasal keju Parmesan yang sering kita gunakan saat menyantap pasta, pizza, atau campuran saus. Mari kita simak bersama kisah nya:

parmesan-cheese-250x250

Bermula pada abad pertengahan, para biarawan di sekitar daerah Parma membuat sebuah keju untuk kalangan mereka dengan tekstur keras. Seiring waktu, pada jaman Renaissance, para kaum bangsawan turut memproduksi keju kualitas baik ini untuk konsumsi pribadi para kalangan atas.

Sejarah mencatat penggunaan keju Parmesan sebagai bumbu pada pasta, dan ada pula koki yang membungkusnya pada macaroni untuk memperoleh hasil keju yang lembut dan seperti salju.

Sekitar tahun 1530-an, para bangsawan Italia mulai merujuk pada nama Parmesano yang juga bisa berarti (dari Parma). Dan pada abad ke 17 dan ke 19, nama Parmesan lebih umum dikenal mengacu pada berlanjutnya hubungan dekat antara pejabat dari Parma dan bangsawan Prancis.

Dikutip dari situs:
http://www.parmesan.com/history/history-of-parmesan-cheese/ (dengan sedikit perubahan)

Permanent link to this article: http://www.missalatina.org/fakta-unik-seputar-makanan-keju-cheesseeeeeee/

Leave a Reply