«

»

Apr 20

Print this Post

Yesus, Gembala Baik (2)

EGO SUM PASTOR BONUS

(Bagian kedua)

Jesus and shepherd

Ketika kita merenungkan Yesus yang adalah Gembala yang baik,kita perlu mengingat hal-hal lain yang berhubungan dengan Yesus sebagai Gembala. Salah satunya adalah kisah para gembala yang pergi mengunjungi Yesus, Sang Penyelamat yang telah lahir sebagaimana diberitakan kepada mereka oleh malaikat. Kunjungan para gembala ini menguatkan kebenaran tentang Yesus yang adalah Gembala.

Penginjil Lukas juga mengatakan bahwa Yesus lahir di palungan yang mana juga menguatkan kebenaran tentang Yesus yang adalah Gembala.

Penginjil lain, Markus dan Matius, menguatkan kebenaran ini ketika mereka menunjukkan bahwa Yesus adalah putra atau keturunan Daud. Kita perlu ingat bahwa Daud sebelum diurapi sebagai raja, dia adalah gembala yang berani berkelahi melawan singa atau beruang dan mempertaruhkan nyawanya bagi domba-domba gembalaannya. Yesus lebih dari pada Daud, karena Yesus menyerahkan nyawaNya demi keselamatan kita di dunia akhirat.

Selayaknyalah kita umat Katolik tak henti-hentinya memanjatkan syukur kepada Bapa di Surga yang telah memberikan kepada kita PutraNya sebagai Gembala yang baik, yang sungguh memberikan diriNya bagi keselamatan kita.

david against lion2

Permanent link to this article: http://www.missalatina.org/yesus-gembala-baik-2/

Leave a Reply