«

»

Apr 19

Print this Post

Yesus, Gembala Baik

Ego sum Pastor Bonus

(Yoh 10:11-16)

april 19 good shepherd

Yesus adalah Gembala yang baik. Itulah yang didengar oleh mereka yang mempersembahkan atau menghadiri Kurban Misa Forma Ekstraordinaria hari ini (19 April 2015).

Paus Fransiskus pernah mengatakan: “Yesus adalah Gembala yang baik. Dia mencari kita dan dia tetap dekat dengan kita walaupun kita berdosa, memang karena kita adalah orang berdosa.”

Bagaimanakah kita bisa mengalami Yesus yang adalah Gembala yang baik yang memberikan nyawaNya kepada kita domba-dombaNya supaya kita selamat? Dalam Sakramen Tobat dan Kurban Misa, Yesus memberikan nyawaNya kepada kita. Ketika kita menerima Sakramen Tobat, Yesus datang mencari kita domba-dombaNya yang sesat, yang pergi menjauh dari Tuhan, yang mencari jalan kita sendiri. Dan ketika kita menghadiri Kurban Misa, Yesus memberikan diriNya sendiri untuk melindungi kita dari bahaya dan akibat dosa. Dalam kedua sakramen inilah – yang berhubungan satu sama lain – kita mengalami Yesus yang adalah Gembala yang baik.

Berbahagialah kita sebagai orang Katolik yang tidak hanya tahu dan percaya bahwa Yesus adalah Gembala yang baik, tetapi juga mengalamiNya.

Eucharistic-Bread

Permanent link to this article: http://www.missalatina.org/yesus-gembala-baik/

Leave a Reply